Powered By Blogger

Orang gemuk lebih sering masuk rumah sakit?

Dibandingkan dengan orang yang memiliki berat badan ideal, orang gemuk cenderung lebih sering masuk rumah sakit, ungkap penelitian di Australia.
Hal ini berlaku tak hanya pada orang yang obesitas, tetapi juga pada orang yang kelebihan berat badan, jelas penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity.
Berdasarkan pengamatan terhadap 250.000 orang berusia 45 tahun di New South Wales, setiap 2,7 - 3,1 kilogram kelebihan berat badan terkait dengan peningkatan risiko masuk rumah sakit sebanyak empat persen.

"Terdapat bukti bahwa orang yang mengalami obesitas lebih sering terkena penyakit, lebih banyak menggunakan fasilitas kesehatan, dan memiliki risiko kematian yang tinggi," papar Rosemary Korda dari Australian National University di Canberra.
"Penelitian ini menunjukkan bahwa risiko juga meningkat sedikit demi sedikit bagi orang yang kelebihan berat badan. Dengan kata lain, meski tidak mengalami obesitas, kenaikan berat badan juga berpengaruh pada kesehatan," tambahnya, seperti dilansir oleh Reuters (22/10).
Orang yang termasuk kelebihan berat badan adalah yang memiliki BMI sekitar 25 - 30, sementara di atas 30 sudah termasuk obesitas. Kelebihan berat badan juga berkaitan dengan risiko terkena diabetes, penyakit jantung, sakit dada, arthritis, dan asma.



Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/orang-gemuk-lebih-sering-masuk-rumah-sakit.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar