Powered By Blogger

Jadi vegetarian bikin orang panjang umur?

Sebuah penelitian di National Institutes of Health menemukan bahwa vegetarian bisa hidup lebih lama dibandingkan orang yang makan daging. Usia vegetarian bisa 6,1 - 9,5 lebih panjang dibanding bukan vegetarian.
Hasil ini didapatkan dari pengamatan terhadap 96.000 orang dari Amerika Serikat dan Kanada. Pria vegetarian diketahui mampu hidup hingga 83,3 tahun. Sementara wanita vegetarian bisa hidup hingga 85,7 tahun.

Beberapa penemuan lainnya, seperti dilansir oleh Huffington Post (12/10) antara lain:
1. Vegetarian memiliki berat badan 30 pon lebih ringan dibanding non-vegetarian.
2. Vegetarian juga lima unit lebih rendah dalam skala BMI dibandingkan non-vegetarian.
3. Vegetarian memiliki risiko diabetes lebih rendah karena tingkat resistensi insulin yang rendah dibanding non-vegetarian.
4. Vegetarian lebih sering berolahraga dan menghindari rokok dibanding orang non-vegetarian.
5. Vegetarian yang sesekali makan daging (pesco-vegetarian) diketahui memiliki sistem kekebalan tubuh yang berkembang dan kuat.
Dalam penelitian ini ilmuwan juga menemukan bahwa obesitas mampu mengurangi usia seseorang hingga 6,2 persen. Penelitian ini dilakukan pada 25 persen orang Afrika-Amerika yang setengahnya adalah vegetarian.

Sumber:  http://www.merdeka.com/sehat/jadi-vegetarian-bikin-orang-panjang-umur.html. Diakses tanggal 1 november 2012 pukul 07.15 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar